-->

Doa Saat Mengikut Ujian, Test, Ulangan, Ujian Agar Lancar dan Lulus

Kumpulan Doa Islam -  Belajar adalah sebuah hal yang mesti dianjurkan agar kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan ketika di sekolah pun kita tidak jauh dengan yang namanya ujian, nah oleh sebab itu kita wajib berdoa ketika mengikuti ulangan, kuis, tes atau ujian agar apa yang kita hadapi dapat dilancarkan oleh Allah sehingga dalam mengerjakan soal-soal test, ulangan, kuis atau ujian menjadi lancar dan lulus.

Doa Saat Mengikut Ujian, Test, Ulangan, Ujian Agar Lancar dan Lulus

Jika Anda adalah seorang pelajar SD, SMP, SMA bahkan Mahasiswa sekalipun, Anda bisa mengamalkan  kumpulan doa-doa agar lulus ujian, ulangan, test ini, karena dengan berdoa kita memohon kepada yang punya Ilmu yaitu Allah, agar diberikan petunjuk, baiklah jika Anda penasaran berikut adalah doanya dalam bahasa arab, tulisan latin dan terjemahannya.

  • Doa agar diberikan kemudahan dalam mengikuti ujian

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

ALLAAHUMMA LAA SAHLA ILLAA MAA JA’ALTAHU SAHLAN WA ANTA TAJ’ALUL HAZNA IDZAA SYI’TA SAHLAN.

Artinya :
“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.” (Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106)

  • Doa Nabi Musa A.S Agar dilapangkan dada dan kelancaran lisan

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي
RABBISY-ROHLII SHADRII, WA YASSIRLII AMRII, WAHLUL ‘UQDATAM MILLISAANII, YAFQAHU QAULII

Artinya :
“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS Thaahaa : 25-28)

  • Doa Agar diberikan tambahan ilmu pengetahuan yang bermanfaat

رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا
RABBI ZIDNII ‘ILMAA

Artinya :
“Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (QS Thaahaa : 114)

Demikian kumpulan doa-doa saat kita mengikuti ulangan, test ujian lengkap bahasa arab, tulisan latin dan artinya, semoga doa-doa tersebut mampu kita amalkan dan kita berharap kita bisa lulus dari segala ujian, test dan cobaan. Aamiin. Wallahu A’lam Bishowab.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel